Hadiri Musdalub KNPI, Bupati Ponorogo Ajak Bersinergi

Hadiri Musdalub KNPI, Bupati Ponorogo Ajak Bersinergi

24/06/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Setelah vakum beberapa tahun lamanya, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada Minggu, 23 Juni 2024 di Aula Bappeda Ponorogo.

Basori, Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur memimpin Musdalub yang diikuti oleh 13 Oraganisasi Kemasyarakatan Pemuda di Ponorogo, dalam Musdalub tersebut menghasilkan Alfanda Qoid Khusnul Saifudin perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah terpilih sebagai ketua yang baru.

Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo yang menghadiri Musdalub tersebut mengatakan bahwa aktifnya DPD KNPI Ponorogo sangat ia tunggu, karena merupakan wadah organisasi kepemudaan masyarakat yang akan ikut membantu berkontribusi dalam pembangunan Ponorogo.

Ada belasan organisasi dan bersama dalam satu rumah yaitu DPD KNPI Ponorogo, saya berharap kedepan bisa menyamakan langkah untuk berkontribusi pada pembangunan daerah bersama pemerintah.

Tantangan masa depan sangat berat dimana kemajuan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mampu menggantikan peran manusia di dalam dunia kerja nantinya.

Tentunya KNPI yang notabene lahir sejak 23 Juli 1973 tentunya merupakan organisasi yang matang, untuk menghadapi segala problem kemajuan zaman, apalagi nanti perkembangan AI bisa mengakibatkan tergerusnya lapangan pekerjaan.

“Saya selaku bagian dari pemerintah daerah mengajak DPD KNPI Ponorogo bersinergi dalam menghadapi tantangan perkembangan kemajuan tehnologi,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo. (*)