Antisipasi Omicorn Ponorogo, Kang Giri Gelar Apel Pamor Keris

Antisipasi Omicorn Ponorogo, Kang Giri Gelar Apel Pamor Keris

24/01/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Mengantisipasi penyebaran varian Omnicorn di Ponorogo, Kang Giri Bupati Ponorogo pimpin apel pasukan Pamor Keris (Pasukan Motor Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat) di Jalan Aloon-Aloon Utara Ponorogo.

“Pasukan motor ini akan keliling patroli penegakan protokol kesehatan, mudah-mudahan kesadaran masyarakat akan terbentuk setelah ada gerakan ini,” kata Kang Giri, Bupati Ponorogo, Senin, (24/1/2022)

Kang Giri berharap dengan terbentuknya pasukan Pamor Keris ini kesadaran masyarakat makin meningkat, mengingat persebaran Omnicorn lebih cepat dari Covid-19 biasa.

“Mudah – mudahan ada kesadaran serentak sehingga omicorn tidak ada disini, meskipun secara nasional kasus naik, dan penyebarannya 5 kali lebih cepat dari Covid-19 biasa, cukup meresahkan,” tambahnya

Lebih lanjut Kang Giri juga menjelaskan bahwa apel pasukan ini merupakan bentuk nyata antisipasi persebaran Omnicorn.

Pamor Keris  Ponorogo

“Apel pasukan ini adalah bentuk antisipasi persebaran Omnicorn, semua akan hadir bersama bergotong royong, yang paling penting kesadaran masyarakat patuh protokol kesehatan, alhamdulillah sampai saat ini Ponorogo aman,” jelasnya

Apel gelar pasukan Pamor Keris di Ponorogo ini diikuti oleh 250 personil terdiri dari TNI, Polri, Dihub, BPBD dan Satpol PP. Pasukan ini akan bertugas untuk menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. (*)