Minyak Goreng Mahal, Pemkab Ponorogo Gelar Operasi Pasar

Minyak Goreng Mahal, Pemkab Ponorogo Gelar Operasi Pasar

31/01/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Mahalnya harga minyak goreng membuat Pemkab Ponorogo menggelar operasi pasar minyak goreng murah di Pasar Balong dan Paseban Aloon-Aloon Ponorogo guna membantu masyarakat.

Kang Giri Bupati Ponorogo didampingi Lisdyarita wakil Bupati Ponorogo meninjau langsung operasi pasar minyak goreng murah.

Pasar Murah Ponorogo

“Kita tadi meninjau langsung operasi pasar minyak goreng murah, untuk memberikan solusi walaupun kecil terhadap harga minyak goreng yang melambung tinggi,” kata Kang Giri, Senin, (31/1/2022).

Kang Giri Bupati Ponorogo menjelaskan operasi pasar minyak goreng murah ini menyediakan 3.100 liter yang dibagi di dua tempat, 600 liter di Pasar Balong dan 2.500 liter di Paseban Aloon-Aloon Ponorogo.

“Untuk harga minyak goreng waktu operasi pasar ini di Pasar Balong 14.000 rupiah dan di Paseban 13.500 rupiah,” jelasnya.

Pasar Murah Ponorogo

Dengan operasi pasar minyak goreng murah ini menjawab kegelishan masyarakat terhadap melambungnya harga minyak goreng di pasaran dan menstabilkan harga.

Sejauh ini harga minyak goreng dipasaran ada yang 17.000 rupiah ada yang 16.500 rupiah.

“Kami harap harga minyak goreng segera turun, kalau ada masalah yang menimbun biar Polisi yang bertindak,” tambah Kang Giri Bupati Ponorogo.

Pasar Murah Ponorogo

Sementara itu Endang warga desa Balong merasa senang adanya operasi pasar minyak goreng murah ini, sedikit banyak membantu kebutuhan minyak goreng dimasyarakat.

“Saya sangat bersyukur adanya pasar murah oleh Pemkab Ponorogo, sangat membantu masyarakat disaat harga minyak goreng naik,” tuturnya. (*)