Kang Giri Bupati Ponorogo Launching Kelas Internasional SMAN 3 Ponorogo

Kang Giri Bupati Ponorogo Launching Kelas Internasional SMAN 3 Ponorogo

26/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Kang Giri Bupati Ponorogo melaunching kelas internasional di SMAN 3 Ponorogo bekerja sama dengan University of Cambridge.

Kang Giri menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah, guru , komite sekolah, dan semua pihak yang telah menginisiasi adanya kelas internasional di SMAN 3 Ponorogo.

Kang Giri Bupati Ponorogo SMAN 3

“Langkah ini sebagai percepatan dunia pendidikan, sangat bagus kami sangat mengapresi,” kata Kang Giri, Bupati Ponorogo, Sabtu, (26/3/2022)

Lebih lanjut Kang Giri menjelaskan awal-awal dilantik, Ia sudah menyiapkan tiga sekolah SMP untuk bertaraf internasional bekerja sama dengan Oxford University.

“Bukannya kita tidak percaya dengan kualitas kurikulum kita, melainkan sebagai langkah percepatan kualitas pendidikan di Ponorogo,” tambahnya.

Kang Giri berharap tidak hanya SMAN 3 Ponorogo saja yang memiliki kelas internasional, melainkan seluruh SMA di Ponorogo punya kelas internasional untuk percepatan kualitas pendidikan.

“Dengan adanya kelas internasional di SMA nantinya yang dari kelas internasional SMP tidak bingung untuk melanjutkan ke jenjang SMA, saya berharap semua SMA memiliki kelas internasional,” imbuh Kang Giri.

Kang Giri Bupati Ponorogo SMAN 3

Sementara itu, Sasmito Pribadi, Kepala SMAN 3 Ponorogo menuturkan untuk kelas internasional ini ada satu kelas yang terdiri maksimal 36 siswa.

“Saat ini kita baru merintis ada satu kelas yang terdiri maksimal 36 siswa,” pungkas Sasmito Pribadi, pada saat Launching Kelas Internasional di SMAN 3 Ponorogo yang dihadiri langsung Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)