Pemkab Ponorogo Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Pemkab Ponorogo Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

16/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO –
Pemkab Ponorogo melalui Dinas Perdagkum bekerjasama dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menggelar kegiatan penyaluran minyak goreng curah kepada pedagang di Pasar Legi Ponorogo untuk dijual kembali ke konsumen.

Moh Bedianto, Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo mengatakan sasaran dikhususkan kepada para pedagang Pasar Legi Ponorogo bukan untuk masyarakat umum.

Operasi Pasar Pemkab Ponorogo

Sejumlah 79 pedagang mendapatkan jatah alokasi minyak goreng curah total 6000 kg dengan harga beli Rp. 14.500/kg.

“Ini khusus dropping untuk pedagang di pasar legi, untuk dijual kembali, bukan untuk masyarakat umum,” kata Bedianto, Rabu, (16/3/2022).

Lebih lanjut Bedianto berharap tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Ponorogo, menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Bedianto memastikan keadaan stok minyak goreng di wilayah Ponorogo saat ini aman.

Operasi Pasar Pemkab Ponorogo

Secara teknis, pedagang yang sudah terdata untuk mendapatkan alokasi minyak goreng curah bisa menjual minyak tersebut ke konsumen dengan tidak melebihi harga eceran tertinggi yang sudah ditentukan yaitu Rp. 15.600/kg. Jika nantinya ada yg menjual melebihi ketentuan maka akan mendapat sanksi tegas.

“Saya berpesan untuk menjual kembali minyak goreng tidak melebihi ketentuan, jika melanggar kami akan tindak tegas,” pungkasnya saat Operasi Pasar Minyak Goreng oleh Pemkab Ponorogo di Pasar Legi. (*)