Launching Dana RT 2022, Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Dana RT Bebas Sesuai Aturan

Launching Dana RT 2022, Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Dana RT Bebas Sesuai Aturan

26/04/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Dana Rukun Tetangga (RT) tahun anggaran 2022, setelah tertunda beberapa kali akirnya resmi dilaunching Kang Giri Bupati Ponorogo di Gedung Pusdalops.

Launching dana RT dilaksanakan secara blended yakni langsung digedung Pusdalops disiarkan secara langsung melalui chanel youtube Kominfo Kabupaten Ponorogo. Dihadiri langsung oleh semua Kepala OPD dan camat di Kabupaten Ponorogo secara virtual zoom meeting.

Rapat OPD Dana RT Ponorogo

Kang Giri menyampaikan beberapa harapan atas diusulkannya dana RT tahun anggaran 2022 adalah untuk membangun kesadaran tingkat terkecil RT/RW yakni, menabung air biopori, gerakan sampah terpadu mandiri.

Selain itu pergerakan kelompok yaitu gerakan ekonomi dalam lingkungan RT agar upaya pemulihan ekonomi dari sektor terkecil, selanjutnya informaai yakni internet Ponorogo masuk RT untuk menunjang digitalisasi.

Rapat OPD Dana RT Ponorogo

“Kita harus terus membimbing dan membina di dalam pelaksanaannya,” tutur Kang Giri Bupati Ponorogo, Selasa, (26/4/2022)

Lebih lanjut Kang Giri juga menghimbau kepada camat lurah dan kepala desa agar memberikan ruang kepada RT untuk dibimbing dibina pelaporannya serta diberi ruang sebebas-bebasnya dalam penggunaan Dana RT selama sesuai aturan yang ada.

“Berilah ruang sebebas-bebasnya dalam penggunaan Dana RT senyampang tidak melanggar aturan,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo. (*).