Kang Giri Sambut Pasar Rakyat Festival Santri GP Ansor Ponorogo

Kang Giri Sambut Pasar Rakyat Festival Santri GP Ansor Ponorogo

29/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Bupati Ponorogo Kang Giri mendukung penuh GP Ansor Ponorogo menggelar Pasar Rakyat Festival Santri 2022 dalam rangka memeriahkan Grebek Suro dan Hari Jadi ke 526 Kabupaten Ponorogo Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Muhammad Ilham Ketua GP Ansor Kabupaten Ponorogo dan tim panitia di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Lebih lanjut Ia mengatakan telah disiapkan tagline “Kota Santri yang Berbudaya,” sehingga dengan adanya rencana kegiatan Festival Santri oleh GP Ansor Ponorogo, pihaknya menyambut dengan tangan terbuka.

“Kami ingin rangkaian acara Grebek Suro dan Hari Jadi Ponorogo , 11 Juli sampai dengan 11 Agustus 2022 dikemas lebih menarik dan berbeda, lebih menekankan budaya santri dan seni khas Ponorogo,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, (29/5/2022)

Kang Giri Bupati ingin memadukan tari sufi khas Islami, dengan tari bujang ganong khas Ponorogo.

“Dua kesenian itu sama-sama berputar-putar jika dipadukan dan digelar massal, pasti sangat menarik,” pungkas kang Giri Bupati Ponorogo saat menerima kunjungan GP Ansor Ponorogo. (*)