Semarak HUT RI 77 di Ponorogo, Peran Gotong-royong dalam Kebangkitan

Semarak HUT RI 77 di Ponorogo, Peran Gotong-royong dalam Kebangkitan

27/08/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Lepas dari jerat pandemi covid 19, Peringatan HUT RI ke 77 dimaknai berbeda oleh masyarakat Dukuh/Desa Bangsalan, Sambit , Ponorogo. Semangat gotong-rotong secara mandiri menggelar Semarak Dirgahayu Republik Indonesia ke 77.

Kegiatan dilakukan dengan pagelaran Seni reyog Ponorogo, seni gajah, senam sehat, panjat pinang dan gebyar musik yang bersumber dari swadaya murni masyarakat ini merupakan simbol titik balik dalam kebangkitan di segala sektor.

HUT RI Dukuh Bangsalan Ponorogo

Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat baru masyarakat terutama para pelaku seni dan pedagang yang sejak pandemi covid 19 yang mengalami pembatasan dalam semua kegiatan.

“Ini merupakan momentum kebangkitan masyarakat terutama dalam sektor ekonomi, pulih ebih cepat, bangkit lebih kuat” kata Anggita Mega Pratiwi, Kamituwo Dukuh Bangsalan, Sabtu, (27/08/2022).

HUT RI Dukuh Bangsalan Ponorogo

Ia menambahkan gotong-royong merupakan salah satu falsafah dan sendi pembangunan Bangsa Indonesia, “Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk bergotong-royong sangat tinggi, semoga kedepan mampu menciptakan gerakan positif dalam pembangunan.”

Lebih lanjut Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Dukuh Bangsalan yang telah bersatu, bergotong-royong, dan bersinergi untuk suksesnya acara Semarak Peringatan HUT RI ke 77. (*)