Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2022, DPRD Ponorogo Bentuk Pansus

Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2022, DPRD Ponorogo Bentuk Pansus

28/03/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – DPRD Ponorogo menggelar rapat paripurna denga agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ponorogo tahun 2022. Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo dihadiri Kang Giri dan Lisdyarita, bupati dan wakil bupati Ponorogo.

Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo mengatakan bahwa delapan fraksi sepakat membentuk pansus untuk mencermati dan mengkaji LKPJ Bupati Ponorogo tahun 2022 selama 30 hari kedepan.

“Kami akan mengkaji dan mencermatinya selama 30 hari kedepan, Pansus nanti akan mennyampaikan hasilnya” kata Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo, Senin, (27/3/2023).

Menurutnya kajian akan dilakukan secara menyeluruh baik tentang penyelenggaraan pemerintahan, pengentasan kemiskinan, stunting, infrastruktur, maupun program lainnya. Sedangkan untuk silpa tahun 2022, kita masih menunggu hasil audit dari BPK yang nanti akan dihabas dalam Raperda LKPJ.

Sementara Kang Giri Bupati Ponorogo menyampaikan bahwa program Pemkab Ponorogo hampir semuanya tercapai, walaupun masih ada yang kurang sesuai dengan ekspetasi masyarakat.

“Ini menjadi PR kita kedepan untuk lebih baik dalam mengakomodir kepentingan masyarakat yang telah dimasukan di RPJMD,” terangnya.

Menurutnya pencapaian PAD Ponorogo juga mengalami kenaikan yang signifikan, yakni kisaran 105 persen dari target yang ditetapkan. Sedangkan mengenai silpa untuk sementara memang ada yang harus ditahan dulu karena masih ada perencanaan yang kurang matang.

“Hal itu yang membuat kita masukan Silpa, namun secara keseluruhan lebih baik dibandingkan tahun 2021,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo pada penyampaian LKPJ tahun 2022 saat Rapat Paripurna DPRD Ponorogo. (Adv)