TP PKK Ponorogo Salurkan Paket Sembako di Desa Bangsalan, Sambit

TP PKK Ponorogo Salurkan Paket Sembako di Desa Bangsalan, Sambit

05/09/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – TP PKK Ponorogo terus menyapa secara langsung warganya dengan kegiatan Baksos, kali ini Baksos dilaksanakan di Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo dengan memberikan 50 paket sembako kepada warga kurang mampu. Kang Giri dan Lisdyarita, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan program kepedulian TP PKK Ponorogo kepada warganya terutama yang kurang mampu, program akan dilaksanakan merata di semua desa/kelurahan sewilayah Ponorogo.

“Baksos akan dilaksanakan diseluruh desa/kelurahan, untuk hari ini dijadwalkan lima desa,” ungkap Susilowati, Ketua TP PKK Ponorogo, Selasa, (5/9/2023).

Ia menambahkan kemarin sempat terhambat lebaran dan kegiatan Grebeg Suro Ponorogo, dari 307 desa/kelurahan setidaknya masih ada 150 desa/kelurahan yang belum kita kunjungi, sekarang sudah dilanjutkan kembali.

Lebih lanjut ia berharap semoga semua diberikan kesehatan, panjang umur. “Mudah-mudahan meskipun sedikit yang bisa kami berikan, semoga barokah untuk kita semua”.

Sementara Kang Giri, Bupati Ponorogo dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa ia merasa bersyukur masih bisa mengunjungi warganya, dan bisa berkumpul di Balai Desa Bangsalan dalam kegiatan Bakti Sosial.

Ia mengajak seluruh elemen untuk terus membangun Ponorogo Hebat, tidak demi pencitraan, dan tidak hanya infrastruktur tapi juga bidang pendidikan apalagi pasca pandemi. Ia menegaskan untuk program dalam APBDesa harus berkesinambungan dengan APBD Ponorogo.

“Program dalam APBDesa harus berkesinambungan dan selaras dengan APBD,” katanya.

Lebih lanjut ia berpesan untuk selalu menjaga kerukunan antar warga masyarakat, dikarenakan momentum Pemilu sudah dimulai, “Untuk memilih, monggo dipilih satu yang terbaik, tidak usah banyak omong,” pungkasnya, saat acara Baksos TP PKK Ponorogo di Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo. (*)