Serahkan Surat Tugas Nakes Hospitel Bantarangin Ponorogo, Kang Giri Tekankan Bekerja Profesional

Serahkan Surat Tugas Nakes Hospitel Bantarangin Ponorogo, Kang Giri Tekankan Bekerja Profesional

10/10/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pembekalan SDM dan penyerahan surat tugas oleh Kang Giri Bupati Ponorogo kepada 64 Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kesehatan (Nakes) yang akan bertugas di Hospitel Bantarangin Kauman di laksanakan di Pringgitan rumah dinas Bupati Ponorogo, Senin (9/10/2023).

Keberadaan Hospitel Bantarangin nantinya diharapkan menambah dan menunjang pelayanan yang lebih prima kesehatan masyarakat Ponorogo.

Kang Giri menyampaikan kepada Nakes yang akan bertugas nantinya bekerja dengan profesional, pelayanan yang ramah, dan iklas dalam berkerja.

“Pengarahan kepada seluruh nakes yang akan bertugas di Hospitel Bantarangin, agar nantinya bekerja secara profesional, pelayanan yang ramah dan ikhlas,” katanya

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Nakes yang akan bertugas di Hospitel Bantarangin Kauman Ponorogo, diambil dari RSUD dr Harjono Ponorogo serta dari Puskesmas di wilayah Ponorogo.

Sementara itu Kepala Dinkes Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti, menyampaikan, bahwa Pelayanan yang diberikan di Hospitel Bantarangin Kauman, meliputi rawat jalan, instalasi gawat darurat, rawat inap, instalasi bedah sentral, penunjang medis dan penunjang nonmedis, dengan 50 tempat tidur.

“Dari segi ketenagakerjaan, membutuhkan 154 SDM, namun masih berproses dan baru terpenuhi sebanyak 64 orang, yang berasal dari RSUD Harjono dan dari Puskesmas yang ada di Kabupaten Ponorogo,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Hospitel Bantarangin sendiri akan dibuka pada bulan November 2023, dan akan di launching oleh Bupati Ponorogo.

Menurutnya Hospitel Bantarangin akan dipimpin oleh drg Enggar Triadji Sambodo dan melayani empat spesialis dasar, yaitu spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis obgyn dan spesialis bedah.

“Hospitel Bantarangin Kauman Ponorogo merupakan Rumah Sakit Type D, sebagai penunjang kesehatan masyarakat Ponorogo,” pungkasnya dalam acara pengarahan SDM Nakes bersama Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)