Satpol PP Damkar Ponorogo Gercep Padamkan Kebakaran di Sambit

Satpol PP Damkar Ponorogo Gercep Padamkan Kebakaran di Sambit

01/05/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Satpol PP Damkar Ponorogo gerak cepat padamkan kebakaran kandang kambing dan rumah di Desa Campurejo, Sambit, Ponorogo, Jawa Timur.

Kebakaran kandang kambing dan rumah yang berlokasi di Jalan raya Trenggalek-Ponorogo, Dukuh Kebatan, RT 004 RW 002, Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, Ponorogo yang terjadi pada Rabu, 1 Mei 2024 menimpa kandang kambing milik Jais dan rumah milik Misradi.

Menerima laporan Yudi sekitar pukul 07.04 WIB , Damkar Ponorogo bergerak cepat dan memulai pemadaman sekitar pukul 07.25 WIB.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh Damkar Ponorogo pada pukul 08.05 WIB, setelah mengerahkan 2 unit armada truk damkar AE 8005 TP dan AE 8133 SP.

Menurut Suprapto, Danru Damkar Ponorogo, kebakaran dipicu oleh adanya kegiatan pembakaran sampah, sedangkan untuk kerugian 1 kandang kambing milik Jais dengan 11 ekor kambing mati terbakar, dan sebagian sudut rumah milik Misradi warga Desa Campurejo, Sambit.

“Kerugian material berupa 1 kandang kambing berisi 11 kambing dan sebagian sudut rumah,” katanya.

Pemadaman kebakaran melibatkan Kabid, Regu D, Personil Damkar Ponorogo dibantu oleh TNI, Personil RAPI dan masyarakat sekitar.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut dari awal sampai selesai berjapan dengan aman dan lancar, dan tanpa korban jiwa,” pungkas Suprapto, Danru Damkar Ponorogo. (*)