Pembangunan Tahap Pertama MRMP Ponorogo Diperkirakan Selesai Desember 2024

Pembangunan Tahap Pertama MRMP Ponorogo Diperkirakan Selesai Desember 2024

13/08/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Menuju Ponorogo hebat pembangunan terus digencarkan oleh Bupati Ponorogo, salah satunya adalah pembangunan Monumen Reog dan Museum Peradaban (MRMP) di Kecamatan Sampung.

Pembangunan yang ditandai ground breaking oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur pada 11 Maret 2023 lalu, kini pembangunan tahap pertama diperkirakan akan selesai pada Desember 2024.

Mengacu pada master plan pembangunan MRMP yang berada pada kawasan seluas 29 hektar ini akan dilaksanakan beberapa tahap.

Menurut Yesi Daniel Tri B, PPKom Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ponorogo pembangunan tahap pertama meliputi pekerjaan pengecoran konstruksi gedung bertingkat sampai patung reog berdiri.

“Jadi di posisi paling atas, berdiri patung Reog Ponorogo setinggi 126 meter, diperkirakan rampung Desember 2024,” katanya. Selasa, (13/8/2024).

Ini untuk meluruskan persepsi yang muncul bahwa semua pembagunan akan selesai dalam satu tahap.

“Kawasan ini sangat luas dan bangunannya juga sangat besar, jadi sekali lagi pekerjaannya dilaksanakan secara bertahap,” tegasnya.

Gambar visualisasi master plan MRMP Ponorogo dalam bentuk 3D yang sudah beredar, itu merupakan keseluruhan dari pembangunan sampai selesai. “Namun pembangunannya dilaksanakan bertahap,” pungkasnya. (*)