Apes Hendak Disewa, Sebuah Mobil Bus Terbakar di Ponorogo

Apes Hendak Disewa, Sebuah Mobil Bus Terbakar di Ponorogo

09/09/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Sebuah mobil bus terbakar di Desa Tegalsari Kecamatan Jetis, Ponorogo. Mobil bus dengan plat Nomor AG 7390 UV tersebut dugaan sementara terbakar karena adanya konsletting listrik pada Rabu malam (8/9/2021).

Bus terbakar Ponorogo

Kapolsek Jetis AKP Edy Sucipta mengatakan kronologi terbakarnya mobil bus tersebut bermula saat GS (44 Tahun) saat hendak menyewa mobil bus kepada DS (44 Tahun). Sesaat setelah mobil bus diantar ke rumah GS, lantas dilakukan pengecekan mobil bus tersebut didapati lampu aksesoris di bagian sopir nyala mati, lantas GS menyuruh DS untuk mematikan skalar.

“Tak berselang lama muncul titik api dibagian dalam atas depan mobil, dan dengan cepat membakar kendaraan,” ungkap Kapolsek Jetis.

Bus terbakar Ponorogo

Edy Sucipta menjelaskan mobil tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 22:00 WIB dengan menggunakan 2 mobil Pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi ada kerugian materiil Rp. 400 Juta Rupiah.

“Dalam kejadian mobil bus terbakar di Ponorogo itu, surat-surat penting kendaraan berupa STNK kendaraan, buku KIR, KPS atau ijin angkutan wisata dan kartu jasa raharja ikut terbakar,” Pungkasnya.