Bupati Ponorogo, Rapat Paripurna DPRD Konstruktif dalam Pembangunan

Bupati Ponorogo, Rapat Paripurna DPRD Konstruktif dalam Pembangunan

21/07/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Rapat Paripurna DPRD Ponorogo 2021 dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, dilaksanakan secara virtual, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko juga menghadiri secara virtual karena sedang pemberlakuan PPKM.

Banyak hal catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi dalam pandangan umumnya, antara lain tentang target Pendapatan Asli Daerah yang masih rendah, pencapaian pembangunan infrastruktur, penanganan covid-19, sampai dengan anjloknya harga gabah.

Dwi Agus Prayitno

Seperti yang disampaikan Dwi Agus Prayitno, Wakil Ketua DPRD Ponorogo, adanya keluhan dari petani tentang anjloknya harga gabah berharap, “Pemkab Ponorogo bisa mencari solusi atas persoalan tersebut”.

Bersama Pemkab Ponorogo pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah untuk mencari solusi atas persoalan petani tersebut, DRPD juga telah melakukan dengar pendapat dengan sejumlah dinas, termasuk Bulog.

Kami menyambut baik langkah Bupati Ponorogo yang berkoordinasi dengan Bulog, “Ini semua agar serapan gabah bisa segera ditingkatkan,” tambahnya.

“Langkah-langkah tersebut semoga segera membuahkan hasil, sehingga bisa membantu penyerapan gabah milik petani,” kata Dwi Agus Prayitno, Senin, (19/7/2021).

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menanggapi pandangan umum fraksi-fraksi sangat kontruktif dalam pembangunan kedepan, “Saya akan menjawab pada rapat paripurna berikutnya,” katanya.

“Bupati Ponorogo dan DPRD Ponorogo itu sama-sama wakil rakyat karena dipilih langsung oleh rakyat, untuk itu kita akan memperjuangkan nasib rakyat,” tegas Sugiri Sancoko.