Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko Tlusupan, Kenapa ?

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko Tlusupan, Kenapa ?

13/12/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko sosok yang sangat melekat dengan kesenian dan kebudayaan, seringkali tlusupan ke kelompok seniman di wilayahnya. Seperti tlusupannya ke kelompok Kerawitan di Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Senin, (13/12/2021)

Kedatangannya langsung menyatu dengan parayogo menghapus jarak antara bupati dan rakyat, menghadirkan kepemimpinan yang luwes terhadap semua lapisan masyarakat.

Pemerintah harus bisa hadir di semua lapisan masyarakat, salah satunya denga tlusupan ke kelompok kesenian, “Kegiatan kleningan hiburan yang paling top dan tidak dilarang oleh pemerintah,” katanya.

Sementara menurut Siswoyo, Ketua Kerawitan kehadiran pemerintah dalam kegiatan kesenian merupakan wujud kepeduliannya terhadap kesenian dan kebudayaan warisan nenek moyang.

“Hadirnya pemerintah semoga dapat memberi semangat baru dalam hangengluri budoyo,” tegasnya.

Disamping itu pemerintah yang dekat dengan rakyatnya, membaur tanpa jarak semoga mampu menumbuhkan semangat gotong-royong dalam pembangunan di Ponorogo.

Sugiri Tlusupan

Hal senada disampaikan Sumitra, kedatangan Bupati Ponorogo dengan tlusupannnya memberikan rasa bangga kepada para seniman karena merasa diperhatikan lebih oleh pemerintah, “Semoga kesenian di Ponorogo akan terus terjaga kelesatariannya,” katanya. (*)