Kapolres Ponorogo Dampingi Kapolda Jatim Pastikan Pengamanan Kondusif

Kapolres Ponorogo Dampingi Kapolda Jatim Pastikan Pengamanan Kondusif

06/09/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Dalam memastikan wilayahnya aman saat Kunker Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Ponorogo. Kapolda Jatim di dampingi Kapolres Ponorogo melakukan pengecekan di beberapa titik kunjungan orang nomer satu di Indonesia tersebut.

Kapolres Ponorogo AKBP Moch Nur Azis mengatakan keamanan orang nomor satu di Indonesia tersebut merupakan tanggung jawab aparat keamanan baik TNI maupun Polri meski TNI menjadi leading sector dalam pengamanan yang dilakukan namun Polri tetap memiliki peran penting dalam kegiatan tersebut. Ditambahkan seluruh petugas diharapkan dapat menjalin koordinasi yang baik saat melakukan pengamanan, sehingga kunjungan Presiden ke Ponorogo dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami harus memastikan untuk wilayah aman, lancar dan tertib,di dalam pelaksanaan kegiatannya, sampai kembalinya kesana,tanpa adanya gangguan kamtibmas,” Ungkapnya. Senin (6/9/2021) .

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan nantinya untuk tempat-tempat yang diprediksi akan dikunjungi orang nomer satu di Indonesia tersebut harus kita sterilkan dari gangguan kamtibmas, karena kunjungan Presiden ini bersifat tentatif.

“Apapun akan kita pertaruhkan, karena ini harga diri dan kehormatan bangsa kita. Jadie tidak boleh ada satu ancaman apapun yang menggangu Kunker Presiden RI Joko Widodo ke Ponorogo dan wilayah lainnya,” Pungkasnya.