Kelompok Usia Produktif Dominasi Vaksinasi Dinkes Ponorogo

Kelompok Usia Produktif Dominasi Vaksinasi Dinkes Ponorogo

08/07/2021 1 By Hari Dekik

 

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Percepatan pembentukan kekebalan kelompok terus digenjot oleh Dinkes Ponorogo melalui vaksinasi masal, antusias warga cukup baik terutama warga kelompok usia produktif.

“Pelaksanaan vaksin dilakukan dengan dua model, pertama dilakukan vaksin masal di Gedung Sasara Praja, kedua dilaksanakan masuk ke desa-desa,” jelas Hermansyah, Ketua Bidang Pelaksana Satgas Vaksinasi Covid-19 Ponorogo, Kamis, (8/7/2021).

Vaksinasi di desa melalui puskesmas bekerjasama dengan pemerintah desa, koramil dan polsek dilaksanakan menyeluruh di wilayah Kabupaten Ponorogo. Sedagkan untuk tempat pelaksanaan vaksinasi kita tentukan dengan mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet untuk pencatatan dan pembuatan kartu vaksin.

“Kesadaran warga cukup baik, terutama kelompok usia produktif, dikarenakan kelompok ini mobilitasnya lebih tinggi,” imbuh Hermah.

Warga yang sering perjalanan keluar kota atau sering menggunakan transportasi umum tentunya harus mempunyai kartu vaksin, ini merupakan salah satu persyaratan bepergian di masa covid-19, apalagi pelaksanaan vaksinasi kurang dari 30 menit pada yang sehat dan normal apalagi kalo semua disiplin memgikuti prokes.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi Dinkes Ponorogo berikutnya belum bisa diinformasikan, karena menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat. “Kita masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat,” tutupnya.(*)