Mahasiswa PPL Insuri Diterima Hangat Warga Tulung Ponorogo

Mahasiswa PPL Insuri Diterima Hangat Warga Tulung Ponorogo

12/10/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pelaksanaan Praktek Perkuliahan Lapangan Mahasiswa Insuri Ponorogo diterina hangat oleh warga, diantaranya kelompok mahasiswa yang mengadakan kegiatan PPL di Desa Tulung, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Pembukaan kegiatan yang terjadwal satu bulan dari tanggal 11 Oktober s/d 11 November 2021 dilaksanakan di Joglo Kampung Ndalem Ponpes Al-Bukhori Mangunan.

PPL Insuri Ponorogo 2021

Prosesi Pembukaan di mulai dengan Sambutan Kepala Desa Tulung dengan Ucapan selamat datang dan terimakasih atas terselenggaranya program PPL ini besar harapan untuk bisa mencari permasalahan di masyarakat desa Tulung dan mencarikan solusi pemecahannya, “PPL mahasiswa insuri Ponorogo ini semoga bisa membantu memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat di desa Tulung ini” ujar Bibit Kades Tulung, Sampung, Ponorogo, Selasa, (12/10/2021).

Selanjutnya penyerahan Mahasiswa oleh pihak Kampus Insuri diwakili oleh Khusnul Khatimah sebagai dosen pembimbing Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah, “Kita serahkan mahasiswa sebagai wujud pengabdian dan aplikasi atas perkuliahan yang dilakukan di Kampus, semoga bisa berkolaborasi dengan Baik,” katanya.

PPL Insuri Ponorogo 2021

Sementara Ketua LKSA Al-Bukhori Mangunan Imam Mahmudi Memberikan apresiasi terhadap program ini, bahwa mahasiswa mau mempraktekkan ilmu yang dipelajari di kampus, utamanya membantu memberikan pendidikan untuk anak yatim-piatu dan dhuafa di LKSA Al-Bukhori, “Semoga membantu mewujudkan mencetak generasi Qur’ani terampil santun dan berakhlak.”

Hadir juga dalam acara, Imam Muslim Ketua Takmir Pondok, Imam Asrori Ketua Yayasan, Mukhlis Kurniawan Kepala SMK Sunan Kalijaga, dan para anak asuh serta Pengurus LKSA Al-Bukhori Mangunan.

Kegiatan pembukaan PPL Insuri Ponorogo ditutup dengan pengamatan lokasi, sarana prasarana meliputi masjid, asrama, ruang belajar, perkantoran, warung, kolam lele dan penggalian informasi pendidikan play group, TK, MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga, Madin Nushorul Mubtadiin, Madrasah Quran, BLK komunitas, LPS Pagar Nusa Gasmi dalam naungan yayasan Al-Bukhori Mangunan. (*)