Percepat Herd Immunity, Pemkab Ponorogo Siapkan 21.000 Dosis Pekan Ini

Percepat Herd Immunity, Pemkab Ponorogo Siapkan 21.000 Dosis Pekan Ini

14/07/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo terus meningkatkan percepatan pembentukan herd immunity dengan memperbanyak lokasi vaksinasi bagi masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Lokasi akan dilakukan pemanbahan lokasi seperti Mall, Polres, Kodim, Gedung Sasanapraja, Balai Desa dan semua Puskesmas yang ada di Ponorogo,” jelas Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo, Rabu, (14/7/2021).

Lokasi dan jadwal vaksinasi yang ada di Balai Desa akan kita koordinasikan dahulu dengan puskesmas, agar pelaksanaan nantinya bisa maksimal. Sedangkan jadwal untuk lokasi Gedung Sasanapraja akan dilaksanakan hari Kamis nanti.

Ada 21.000 dosis yang telah siap saat ini, jadi nanti bisa disuntikan untuk 21.000 orang pada dosis pertama, “Tenaga kami sudah siap, Insyaallah minggu depan akan kita laksanakan vaksinasi tersebut,” tambah Giri.

Semua langkah kita ambil dan jalankan untuk percepatan pembentukan herd immunity dengan percepatan vaksinasi sehingga segera tercapai 70-80 persen.

Pemkab Ponorogo terus berkoordinasi dengan Forkopimda dalam percepatan vaksinasi di Ponorogo, baik ketersediaan vaksin, kesiapan personil dan yang terpenting adalah masyarakat harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan kekebalam kelompok dimasyarakat.

Dengan semua langkah Pemkab Ponorogo ini, semoga pembentukan herd immunity segera terbentuk dan covid-19 segera berlalu, “Sekali lagi masyarakat saya himbau untuk memanfaatkan kesempatan untuk vaksinasi terutama pada masyarakat usia rentan,” tutup Giri.(*)