Perekonomian Pasar Legi Ponorogo Kembali Bergeliat

Perekonomian Pasar Legi Ponorogo Kembali Bergeliat

05/08/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pusat perdagangan terbesar di Kota Reyog yakni Pasar Legi Ponorogo kembali beroperasi, para pedagang mulai boyong kembali menenpati lapak di pasar tradisional yang baru saja di bangun.

Setidaknya sekitar 50 persen pedagang sudah kembali berdagang, perekonomian kembali bergeliat di pasar tradisional terbesar di Ponorogo, walaupun dalam pemberlakuan PPKM.

Lisdyarita, Wakil Bupati Ponorogo dalam kunjungannya, menyampaikan semua kegiatan pedagang masih dibatasi dengan pemberlakuan PPKM, para pedagang diharapkan bersabar dulu, setidaknya para pedagang sudah mulai bisa menempati lapak dagang.

“Saya minta para pedagang bersabar dulu, sebab situasinya masih pandemi, apabila semua sudah normal akan seramai dulu,” kata Lisdyarita, Rabu, (4/8/2021).

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Menengah Kabupaten Ponorogo, Addin Andhanawarih, menambahkan para pedagang sudah kembali ke lapak sejak dua bulan lalu dan sudah dilakukan soft opening untuk umum, namun belum beroperasi penuh.

“Pasar Legi Ponorogo sudah dibuka untuk umum, mengingat masa pandemi, demi keamanan dan kesehatan bersama, semua dilakukan bertahap,” tutupnya.(*)