Peringati Yaumu Assyura, LKSA Al Bukhori Ponorogo Lakukan Santunan

Peringati Yaumu Assyura, LKSA Al Bukhori Ponorogo Lakukan Santunan

20/08/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – LKSA Al Bukhori Ponorogo yang beralamat di Jalan KH Bukhori No 01 RT 02 RW 04, Dusun Pilang, Desa Tulung Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang baru saja dilakukan visitas dari Kementerian Sosial Republik Indonesia memperingati Yaumu Assyura pada 10 Muharram 1443 H dengan melakukan santunan di Hall Masjid Al-Bukhori.

LKSA Al Bukhori

Peringatan ini adalah bentuk kesyukuran atas seluruh nikmat Allah SWT yang diterima, sehingga mampu menjalankan kehidupan sehari-hari dengan baik.

“Penyantunan anak yatim piatu dhuafa kali ini bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke 76, maka mereka juga harus merasakan merdeka, merdeka makan minum, tempat tinggal, pendidikannya, dan masa depannya”, kata Imam Mahmudi, Ketua LKSA Al Bukhori Ponorogo, Kamis, (19/8/2021).

Menurutnya, santunan kali ini melibatkan 31 anak yatim piatu dan 15 dhuafa yang berada di asrama maupun yg tinggal bersama walinya dari berbagai daerah maupun luar daerah seperti Purwantoro, Pohpelem, dan Magetan.

LKSA Al Bukhori

Santunan yang diberikan berupa uang, peralatan sekolah, dan perangkat sholat, yang diberikan oleh berbagai komunitas seperti, Ponorogo Peduli, SH Winongo, PAKIS, Fadila Beauty Course, dan para donatur lainnya.

“Terima kasih kepada semua penyantun, semoga LKSA AL Bukhori Ponorogo mampu mengantarkan mereka menggapai cita-citanya,” pungkasnya. (*)