Ponorogo Turun Level, Masyarakat Diharapkan Tetap Hati-Hati

Ponorogo Turun Level, Masyarakat Diharapkan Tetap Hati-Hati

11/08/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Ponorogo di perpanjangan hingga 16 Agustus 2021, ini selelah diumumkan langsung oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

Pada perpanjangan kali ini status covid-19, Kabupaten Ponorogo turun ke dalam level 3, yang sebelumnya merupakan level 4.

“Kita turun level dari level 4 ke level 3, Semoga semakin turun, dan bisa kembali normal,” ungkap Sekda Ponorogo Agus Pramono, Rabu, (11/8/2021)

Sesuai Imendagri nomor 30 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 level 3 dan level 2 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, ada perbedaan. Yang pertama resepsi pernikahan kembali di perbolehkan dengan undangan maksimal 20 orang.

Lantas untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga di perbolehkan kembali dengan kapasitas maksimal 50 persen dari total siswa.

“Walau PPKM Ponorogo diperpanjang, namun ada kelonggaran peraturan, untuk itu saya minta masyarakat tetap berhati-hati lantaran kasus Covid-19 di Ponorogo masih tinggi,” pungkas Sekda yang sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo. (*)