Supriyanto Nahkodai Pramuka Kwaran Sooko Ponorogo

Supriyanto Nahkodai Pramuka Kwaran Sooko Ponorogo

05/03/2022 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Setiap organisasi atau lembaga selalu meregenerasi strukturalnya agar tercipta kepengurusan yang tangguh. Untuk itu Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sooko mengadakan Musyawarah Ranting (Musran) pada tanggal 5 Maret 2022 di Pendopo Agung Kecamatan Sooko Ponorogo.

Musran 2022 Kecamatan Sooko merupakan agenda eventual yang berkelanjutan dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kepengurusan, menentukan pokok-pokok keorganisasian dan pelantikan DKR Sooko periode 2022-2027, “Dalam hal ini musran bertujuan untuk meregenerasi Struktural, agar tercipta kepengurusan yang tangguh,” kata Wiyono, Ketua Musran, Pramuka Kwartir Sooko, Sabtu, (5/3/2022).

Pada kegiatan Tersebut di hadiri oleh Ketua Harian Kwarcab Ponorogo, Nur Huda Rifai, selaku Kamabiran dan jajaran Forkopimcam Sooko.

Lebih lanjut Wiyono menjelaskan bahwa pelaksanaan Musyawarah Ranting diadakan dengan Standar Protokol Kesehatan, sebagai upaya Pramuka Sooko dalam menekan angka Covid-19. Kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan, kita sudah siap termogun, Masker, dan Hand Sanitizer.

“Pramuka harus menjadi Contoh dalam melakukan Standar Protokol Kesehatan,” katanya.

Sementara Nur Huda Rifai, Kamambiran Sooko yang sekaligus Camat Sooko menyampaikan apresiasi kepada pencapaian Kwaran Sooko.

“Kwaran Sooko adalah kebanggan dimana selalu menjadi langganan tergiat 1 di Kancah Kwarcab Ponorogo,” Ungkapnya.

Misnun, Ketua Kwaran Sooko Demisioner menyampaikan, “Pramuka adalah mengabdi, semua kegiatannya adalah bentuk kepedulian, semoga kegiatan yang positif bisa dilanjutkan kepengurusan selanjutnya, semoga tambah bersinergi dalam pengabdian.

Pemungutan suara untuk memilih ketua baru melibatkan 51 suara dari perwakilan Gugus depan, DKR dan PIK R Taruna Harapan, dengan 2 Kandidat adapun hasil perolehan suara Supriyanto 33 Suara dan Suwito 18 Suara.

Supriyanto, Ketua terpilih Kwaran Sooko, Ponorogo periode 2022-2025 menyampaikan kedepan Pramuka Kwarab Sooko harus semakin maju, dengan mengembangkan Andru masing-masing, penilaian Gudep terbaik, dan Pesta siaga, sehingga Kwaran Sooko bisa menjadi Peserta di kegiatan tingkat Nasional,” Pungkasnya. (*)