Tingkatkan Target Vaksin, DPC PKB Ponorogo Gelar Vaksinasi

Tingkatkan Target Vaksin, DPC PKB Ponorogo Gelar Vaksinasi

13/09/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Untuk memenuhi target vaksinasi nasional, DPC PKB Ponorogo menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Bukhori Desa Tulung Kecamatan Sampung, Ponorogo. Kegiatan vaksinasi ini merupakan kali kedua setelah vaksinasi tahap pertama pada Sabtu (14/08/21).

“Prosentase vaksin di Ponorogo, masih di kisaran 25%. Oleh karena itu, kita terus berupaya agar akhir tahun target vaksinasi sudah terpenuhi,” Ujar Ibnu Multazam, Ketua DPC PKB Ponorogo, Senin, (13/9/2021).

Vaksin Ponorogo

Kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil dari aspirasi yang diperjuangkan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar di Kementerian Kesehatan RI, sebagai upaya agar segera terbentuknya herd immunity di masyarakat sehingga masyarakat segera bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Furqon Romdloni salah satu pengurus pondok yang ikut menangani vaksin menuturkan bahwa kesadaran warga untuk ikut vaksin meningkat. Peserta vaksin yang hadir dari berbagai desa diluar wilayah Kecamatan Sampung.

Vaksin Ponorogo

“Dari peserta yanga mengikuti vaksin dapat kita lihat banyak peserta dari luar kecamatan Sampung. Ini menandakan antusiasme luar biasa dari masyarakat Ponorogo”, terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh DPC PKB Ponorogo bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sampung dengan penerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Dalam vaksinasi ini menghabiskan 411 dosis jenis sinovac. (*)