Upacara Peringatan HUT RI 76 di Al Bukhori Ponorogo

Upacara Peringatan HUT RI 76 di Al Bukhori Ponorogo

17/08/2021 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Upacara Peringatan HUT RI ke 76 dalam masa pandemi di peringati oleh segenap elemen masyarakat dengan sederhana dan tetap menjalankan prokes, seperti yang di laksanakan oleh Yayasan Al Bukhori Mangunan (YABM) Ponorogo.

Al-Bukhori Ponorogo mengadakan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di lapangan Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan pagi ini, 17 Agustus 2021 pukul 07.30 WIB dengan suasana khidmat dan berjalan dengan lancar.

HUT RI ke 76 Al Bukhori Ponorogo

Upacara Peringatan HUT RI ke 76 di Al Bukhori Ponorogo berjalan dengan khidmat, Selasa, (17/8/2021)

Hadir dalam upacara, seluruh pengurus lembaga dibawah Yayasan Al Bukhori Mangunan meliputi MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga, TPQ Al Bukhori, Madin Nusorul Mubtadi’in, LKSA Al Bukhori, BLK Al Bukhori, dan seluruh santri Pondok Pesantren Al Bukhori. Sebagai inspektur upacara kyai Mukrim Abdullah Pembina YABM Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Furqon Romdloni, Waka Bidang Pendidikan mengatakan, “Tujuan diadakannya kegiatan pada pagi ini untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah mendahului kita”, Selasa, (17/8/2021).

Menurutnya walaupun ditengah situasi pandemi covid 19, tidak menurunkan semangat para santri. Hal ini sesuai dengan tema kemerdekaan Indonesia pada tahun ini, “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Sementara itu, Devi Rista Cahyani santri asal Pacitan mengatakan, “Dengan kegiatan upacara pada pagi hari ini, semua santri bisa meneladani jasa dan perjuangan pahlawan Kemerdekaan Indonesia”, kata siswa kelas XII SMK Sunan Kalijaga.

Ia menambahkan, “Semoga dengan diadakannya upacara dapat menambahkan semangat patriotisme para santri”.

Dalam situasi pandemi covid 19, pengurus Al Bukhori Ponorogo melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 76 dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti pengurus serta santriwan santriwati.