TP PKK Ponorogo, Salurkan Bantuan Sembako

TP PKK Ponorogo, Salurkan Bantuan Sembako

18/01/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – TP PKK Kabupaten Ponorogo memulai penyaluran bantuan sembako secara bertahap ke 307 desa. Kecamatan Pudak menjadi tempat penyaluran pada tahap awal, meliputi Desa Bareng, Desa Tambang, Desa Krisik, Desa Pudak Wetan, Desa Pudak Kulon, dan Desa Banjarejo.

Penyaluran Bansos secara dalam mendekatkan peran dengan masyarakat secara langsung, dipimpin oleh Susilowati, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo.

TP PKK Ponorogo

Dalam setiap kunjunganya ke desa, Susilowati meminta dalam menyambut kedatangannya dengan biasa saja. Tidak perlu berlebihan dengan disajikan berbagai hidangan ataupun suguhan hiburan. Cukup dengan senyum dan sapa saja dari ibu ibu ataupun dari warga, sudah merasa bahagia.

“Kami datang untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, yang mungkin tidak seberapa, dan jangan disambut dengan berlebihan, cukup dengan senyum sapa saya merasa bahagia,” kata Susilowati, Selasa, (18/1/2022)

Hal senada juga disampaikan oleh Kang Giri Bupati Ponorogo yang juga ikut mendampingi Susilowati, “Saya datang untuk lebih dekat dengan warga dan mendengarkan setiap aspirasi masyarakat, maka jangan disambut dengan untaian bunga, suguhan hiburan serta hidangan yang berlebihan, artinya jangan menjdi beban bagi lurah atau perangkatnya, cukup njenengan sambut dengan senyuman bahagia, ” kata Kang Giri.

TP PKK Ponorogo

Disela kegiatan itu Kang Giri juga menyampaikan bahwasannya untuk saat ini memang banyak keluhan dan masukan terkait jalan rusak, “April nanti jalan akses ke Pudak akan diperbaiki, termasuk seluruh akses jalan di Ponorogo,” ucapnya.

“Kami inginkan nantinya setelah jalan menuju Kecamatan Pudak sudah bagus maka potensi yang ada dari Kecamatan Pudak akan bisa kita promosikan baik susu maupun sayuran,” tambahnya.

Kang Giri yang didampingi juga oleh Lisdyarita, Wakil Bupati Ponorogo dalam penyaluran bansos oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2022 nanti anggaran RT akan turun 7,5 juta per RT, dan 2,5 juta diakhir tahun. (*)