Kang Giri Bupati Ponorogo Bersama TP PKK Kunjungi Pasar Krempyeng

Kang Giri Bupati Ponorogo Bersama TP PKK Kunjungi Pasar Krempyeng

06/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Dibawah pimpinan Kang Giri sebagai Bupati Ponorogo, Pemkab Ponorogo turus berinovasi kali ini diprakarsai oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo, menggelar pasar krempyeng di seluruh desa setiap bulannya dengan harapan bisa membangkitkan geliat ekonomi kreatif ibu-ibu PKK di desa sesuai slogannya, PKK Hebat.

Kang Giri Bupati Ponorogo dan TP PKK Ponorogo

Sejumlah ikon. masing-masing desa baik kuliner, UMKM dan hasil pertanian ada di pasar krempyeng.

Kang Giri dan Lisdyarita, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo meninjau langsung pasar krempyeng di wilayah Kecamatan Slahung dan Bungkal. antara lain Desa Nailan, Desa Simo, dan Desa Truneng untuk Kecamatan Slahung. Kemudian Desa Nambak, Desa Belang dan Desa Padas untuk wilayah Kecamatan Bungkal.

Kang Giri menyampaikan kedatangannya bersama TP PKK Kabupaten Ponorogo sebagai pengobat kangen dengan warga masyarakat.

Kang Giri Bupati Ponorogo dan TP PKK Ponorogo

“Kedatangan saya dan TP PKK Kabupaten Ponorogo, ini sebagai obat kangen dateng panjenengan sedoyo, nggeh bapak, ibuk, mudah-mudahan dengan pasar krempyeng ini ekonomi panjenengan bisa meningkat,” kata Kang Giri, Minggu, (6/3/2022).

Lebih lanjut Kang Giri berharap dengan adanya pasar krempyeng ini bisa menopang pasar induk desa, sehingga warga sekitar bisa belanja kebutuhannya, tidak harus jauh ke pasar kecamatan.

“Saya berharap pasar krempyeng bisa menopang pasar induk desa, kebutuhan masyarakat tersedia,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Kang Giri juga memberikan santunan kepada anak yatim, dan berharap bisa sedikit meringankan beban mereka.

“Santunan ini mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban anak-anak yatim, mudah-mudahan bermanfaat, dan semoga anak-anak tetap sehat pintar dan hebat,” imbuhnya.

Disela-sela kegiatan Kang Giri juga mengukuhkan kader Bank Sampah Indah Permadani Desa Nambak Kecamatan Bungkal, yang di motori oleh Katiyah.

Kang Giri Bupati Ponorogo dan TP PKK Ponorogo

Ada kejutan buat Susilowati, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo yang kebetulan ulang tahun, Ia mendapatkan kado ulang tahun dari PKK Desa Nambak. Susilowati mendapatkan ucapan selamat dari PKK desa Nambak dengan Pemotongan tumpeng, dengan harapan panjang umur, tetap sehat, sukses, mendampingi Kang Giri Bupati Ponorogo.

Diakhir kegiatan Susilowati Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo dan rombongan juga memborong sayuran dan jajanan yang dijual oleh ibu-ibu PKK desa setempat.

“Saya dan rombongan jangan diberi oleh-oleh nggeh, biar semuanya beli sendiri,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo pada acara kunjungan ke pasar krempyeng bersama TP PKK Ponorogo. (*)