Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo Motivasi Sinergi Marketing UMKM

Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo Motivasi Sinergi Marketing UMKM

19/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo terus memotivasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar makin kreatif dan inovatif menghindari keterpurukan dimasa pandemi. Hasil kunjungan ke desa-desa ternyata banyak sekali produk UMKM yang dihasilkan.

Hal itu disampaikannya pada acara Pengukuhan Pengurus Reyog, UMKM Krida dan LPU Bibis di Balai Kelurahan Kepatihan Kecamatan Ponorogo.

Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo

“Produk UMKM di Ponorogo ternyata banyak sekali, dan harus dikenalkan kepada masyarakat umum, tidak hanya dikenal di desanya sendiri,” kata Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo, Sabtu, (19/3/2022).

Sebagai contoh di Kelurahan Kepatihan ini ternyata cukup banyak produk UMKM yang ditampilkan. Adapun produk yang dipamerkan seperti kerajinan tas, aneka jajanan, minuman, pakaian, dan kuliner. Dengan pengenalan ke masyarakat umum para pengusaha akan lebih meningkat dan bersemangat untuk memajukan usahanya.

“Acara seperti ini bisa menjadi sarana promosi produk UMKM, bisa menjadi contoh yang lainnya,” tambah Lisdyarita.

Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo

Lebih lanjut Lisdyarita meminta dukungan penuh kepada masyarakat pada kesenian Reyog Ponorogo diakui menjadi warisan budaya dunia tak benda ICH UNESCO.

“Kalau sudah terbentuk pengurus Reyog ini harus semakin maju dan berkembang, dan harus kita lestarikan,” pungkas Lisdyarita, Wakil Bupati Ponorogo. (*)