Lantik Pengurus Pramuka Badegan, Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo Dorong Pramuka Kreatif dan Produktif

Lantik Pengurus Pramuka Badegan, Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo Dorong Pramuka Kreatif dan Produktif

02/04/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo Kak Lisdyarita yang juga Wabup Ponorogo melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwaran), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Badegan masa bakti 2022-2025.

Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo Pramuka

Kepada pengurus yang baru dilantik Lisdyarita mendorong untuk memunculkan ide program yang kreatif dan produktif. Tidak hanya berkutat pada pramuka saja tetapi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Hal ini sebagai bentuk implementasi dan pengabdian gerakan pramuka kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada yang sudah dilantik, semoga segera muncul program ide kreatif dan produktif dari kalian semua,” kata Lisdyarita, Sabtu, (2/4/2022)

Lebih lanjut Lisdyarita berpesan sebagai anggota gerakan pramuka harus memperkuat nilai-nilai Pancasila, dimulai dari diri sendiri selanjutnya ditularkan ke orang sekitar kita.

Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo Pramuka

Ia menambahkan bahwa sebagai pramuka itu harus berada di garda terdepan masyarakat, salah satunya menginformasikan ke pemilik UMKM tentang pentingnya memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) sehingga UMKM bisa bergerak lebih cepat.

“Untuk pengurusan NIB ini gratis, bisa dimanfaatkan bagi semua usaha agar bisa bergerak lebih cepat usahanya, semoga muncul produk unggulan dari gerakan pramuka ini kedepannya,” pungkas Lisdyarita, Wakil Bupati Ponorogo pada acara Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Badegan tersebut. (*)