Peringati HPN 2022 Dindik Ponorogo Gelar Turnamen Olahraga

Peringati HPN 2022 Dindik Ponorogo Gelar Turnamen Olahraga

17/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) dimanfaatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo untuk mempererat persatuan dan kesatuan gelar turnamen olahraga antar pendidik dan tenaga kependidikan. Turnamen ini dibuka langsung oleh Kang Giri Bupati Ponorogo di kompleks Stadion Batoro Katong.

Kang menyambut positif diselenggarakan turnamen ini. Melalui turnamen olahraga antar guru pihaknya berharap bisa mengingatkan kembali kolaborasi percepatan pembangunan pendidikan di Ponorogo. Semangat kolaborasi ini akan menentukan keberhasilan proses belajar mengajar, karena saat ini diberlakukan kurikulum Merdeka Belajar.

Hari Pendidikan Nasional Ponorogo

“Hari ini diselenggarakan turnamen berbagai cabang olahraga seperti, tenis lapangan, bulu tangkis, bola volly, semoga mempererat dan mempersatukan guru dalam membangun pendidikan secara kolaborasi, yang namanya Merdeka Belajar itu bagaimana menempatkan kecerdasan secara bersama-sama, “kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Selasa, (17/5/2022).

Hari Pendidikan Nasional Ponorogo

Sementara itu Nurhadi Hanuri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo menyampaikan turnamen olahraga ini diselenggarakan pada tanggal 17-21 Mei 2022. Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bola voli, bulu tangkis dan tenis lapangan. Dari tiga cabang olahraga tersebut total ada 690 peserta terdiri dari pendidik, tenaga pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP, Pengawas Sekolah, P3K dan ASN Dindik Ponorogo.

Hari Pendidikan Nasional Ponorogo

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mewadahi hidup sehat, yakni membangkitkan gairah gerakan olahraga, junjung tinggi sportifitas serta kebersamaan guru dan tenaga kependidikan serta mengintegrasikan prinsip-prinsip olahraga dalam komunitas pendidikan dan masyarakat madani,” pungkas Nurhadi Hanuri, Kadindik Ponorogo. (*)