Jaga Keutuhan NKRI Empat, Kang Giri Bupati Ponorogo Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Jaga Keutuhan NKRI Empat, Kang Giri Bupati Ponorogo Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

14/06/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Masyarakat Indonesia yang heterogen berpotensi terjadi perpecahan. Menjaga keutuhan NKRI Kang Giri Bupati Ponorogo sosialisasi Empat pilar kebangsaan bersama Johan Budi anggota MPR RI.

Sosialisasi Empat pilah diharapkan mampu menguatkan pemahanan dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI menjadi bentuk negara, dan Bhinneka tunggal ika sebagai semboyannya.

Sosialisasi Empat Pilar Kang Giri Bupati Ponorogo dengan Johan Budi

Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo oleh Kang Giri bersama Johan Budi Sapto Pribowo anggota MPR RI.

Kang Giri menegaskan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berlandaskan Pancasila. Empat pilar kebangsaan harus dipahami dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita wajib menjaga keutuhan NKRI berlandaskan Pancasila,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Selasa, (14/6/2022)

Sosialisasi Empat Pilar Kang Giri Bupati Ponorogo dengan Johan Budi

Sementara itu Johan Budi menjelaskan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan menjadi kewajiban setiap anggota MPR RI. Tujuannya memberikan pemahaman masyarakat untuk merawat keberagamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pancasila sebagai dasar negara terbukti mampu mempersatukan bangsa Indonesia yang terdiri dari keberagamaan perbedaan,” katanya pada acara sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut bersama Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)