Kang Giri Bupati Ponorogo Apresiasi Kelas Unggulan Seni SMPN 2 Kauman

Kang Giri Bupati Ponorogo Apresiasi Kelas Unggulan Seni SMPN 2 Kauman

14/06/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – SMPN 2 Kauman Ponorogo yang mempunyai kelas unggulan seni menggelar kegiatan seni bertajuk Dakapo Festival 2022. Kang Giri Bupati Ponorogo hadir ikut menari bersama ratusan pelajar.

Kang Giri mengapresiasi adanya kelas unggulan seni di SMPN 2 Kauman. Menurutnya generasi muda tidak cuma harus berpendidikan tinggi, tetapi harus peduli juga terhadap warisan leluhur. Sehingga Ponorogo akan semakin hebat dan maju ditangan generasi penerus.

Kang Giri Bupati SMPN 2 Kauman

 

 

“Kita harus nguri-nguri budaya agar kesenian reyog mendunia,” kata kang Giri Bupati Ponorogo, Selasa, (14/6/2022)

Kang Giri sengaja hadir memakai baju khas Ponorogo penadon. Disambut meriah oleh group reyog Singo Sumowicitro milik SMPN 2 Kauman, yang menjuarai Festival Reyog Mini (FRM) tahun 2021.

Sempat mendapatkan penghargaan sebagai Bapak Peduli Pendidikan dan Seni 2022 yang diberikan oleh SMPN 2 Kauman, Kang Giri tetap rendah hati menurutnya penghargaan lebih pantas diberikan kepada para guru.

Kang Giri Bupati SMPN 2 Kauman

“Pemberian penghargaan ini sebetulnya tidaklah pantas bagi saya, lebih cocok di berikan kepada para guru yang setiap hari mendidik dan mengajarkan kesenian di sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu Mulyono, Kepala SMPN 2 Kauman menjelaskan sekolahnya mempunyai kelas unggulan seni mulai kelas 7, 8, dan 9 sehingga siswa dapat menyalurkan minat bakatnya pada kesenian. Bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kesenian Indonesia (SMKI) dan Institute Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

“Tahun ini kita sudah meluluskan kelas unggulan seni,” pungkasnya pada aca Dakapo Festival 2022 yang dihadiri oleh Kang Giri Bupati Ponorogo tersebut. (*)