Kang Giri Ziarah Makam Pendiri Ponorogo

Kang Giri Ziarah Makam Pendiri Ponorogo

29/07/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Moment peringatan Hari jadi Kabupaten Ponorogo 526 tahun 2022 Kang Giri Bupati Ponorogo bersama Forkopimda melakukan ziarah ke 6 titik Makam Leluhur Pendiri Ponorogo yakni Makam Bathoro Katong, Makam Tajug, Makam Tegalsari, Makam Srandil , Makam Suronatan, dan Makam Pahlawan Wira Patria Paranti. Kegiatan berziarah untuk mendoakan leluhur pendiri dan pahlawan Ponorogo dilakukan setiap menjelang 1 Suro.

Kang Giri Bupati Ponorogo Ziarah Makam Suro

“Kegiatan ini selalu dilakukan menjelang 1 Suro, untuk mendoakan sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur yang telah berjasa membangun peradaban Ponorogo,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Jumat, (29/7/2022).

Kang Giri Bupati Ponorogo Ziarah Makam Suro

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa para leluhur Ponorogo merupakan tokoh berjasa yang wajib dikenang dan dihormati. Kita sebagai generasi muda harus terus mendoakan dan meneruskan perjuangan mereka.

“Pesan saya kepada generasi muda penerus bangsa, hormati para leluhur, doakan dan teruskan perjuangannya mereka,” tambahnya.

Kang Giri Bupati Ponorogo Ziarah Makam Suro

Spiritnya perjuangan para leluhur pendiri dan pahlawan Ponorogo, merupakan semangat kita untuk bersama-sama membangun Ponorogo.

“Kita sebagai generasi muda tidak boleh meninggalkan generasi tua,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo sasr acara ziarah makam pendiri Ponorogo. (*)