Gelar Baksos, TP PKK Ponorogo Tingkatkan Jumlah Bantuan

Gelar Baksos, TP PKK Ponorogo Tingkatkan Jumlah Bantuan

08/02/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan paket-paket Sembako di wilayah Kecamatan Pulung.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50 paket Sembako disalurkan ke masing-masing desa, untuk membantu warga yang kurang mampu. Antaranya Desa Serag, Desa Kesugihan, Desa Pomahan, dan Desa Wayang

Susilowati, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, mengatakan bahwa bakti sosial tersebut merupakan program periode kedua dari TP PKK Ponorogo, sebagai sebuah bentuk kepedulia terhadap warga yang kurang mampu.

Ia mengungkapkan bahwa ini program lanjutan dimana pada tahun 2022 lalu, TP PKK Ponorogo Ponorogo telah menyalurkan sembako di 307 desa, yang masing-masing desa memperoleh 25 paket Sembako. Sedangkan untuk tahun 2023 ini, paket Sembako yang dibagikan meningkat menjadi 50 paket per desa.

“Melanjutkan program tahun lalu, sudah 307 desa di 21 kecamatan kita bantu 25 paket, sekarang ada 50, semoga bermanfaat,” ujarnya. Rabu, (8/2/3023)

Selain itu, sosialisasi terkait pentingnya keseimbangan gizi bagi ibu hamil, dalam pencegahan menghindari stunting.

“Kasus stunting di Ponorogo sudah mengalami penurunan, namun ibu hamil tetap harus menjaga gizi yang seimbang,” pungkas Susilowati, Ketua TP PKK Ponorogo pada saat Baksos di wilayah Kecamatan Pulung. (*)