Kang Giri Ponorogo, BPNT Tunai Hindari Problem Kualitas Komoditi

Kang Giri Ponorogo, BPNT Tunai Hindari Problem Kualitas Komoditi

20/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT program dari Kementerian Sosial yang dulu berupa sembako sekarang sudah mulai dicairkan dalam bentuk uang tunai. Hal ini disampaikan Kang Giri, Bupati Ponorogo saat menghadiri penyaluran BPNT Perdana.

Penyaluran sudah dilakukan di sejumlah wilayah Ponorogo. Seperti terlihat diwilayah Nologaten dan Cokromenggalan Ponorogo.
Kang Giri Bupati Ponorogo turut menghadiri acara penyaluran perdana oleh pihak Kantor Pos.

Kang Giri Ponorogo BPNT Tunai

“Disalurkan dalam bentuk uang tunai sebesar 600 ribu rupiah, untuk bulan Januari, Februari dan Maret,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Minggu, (20/2/2022).

Lebih lanjut Kang Giri menjelaskan bahwasannya ini semua merupakan keputusan pemerintah pusat agar meminimalisir ketidakpuasan akan kualitas komoditi.

“Saya berharap semuanya tuntas sebelum tanggal 3 Maret 2022 mendatang,” tambahnya.

Kang Giri berharap dengan berupa uang tunai, warga penerima bisa menentukan kebutuhan sendiri.

Kang Giri Ponorogo BPNT Tunai

“Silahkan dibelanjakan sendiri beras, tahu, tempe dan lainnya sesuai selera kebutuhan panjenengan, yang penting ini semua untuk ketahanan pangan, ini program pemerintah pusat diharapkan bisa membantu warga miskin terdampak pandemi covid 19,” katanya.

Sementara itu Sunarti salah satu warga Ponorogo yang menerima BPNT ini lebih senang menerima tunai, pasalnya bisa membeli barang sesuai kebutuhan, “Saya lebih senang menerima bentuk uang, bisa beli sesuai kebutuhan,” pungkasnya saat menerima BPNT Tunai yang dihadiri Kang Giri, Bupati Ponorogo tersebut. (*)