Tinjau Jalan Rusak Baosan Kidul Ngrayun, Wabup Ponorogo Janjikan Juli Dibangun

Tinjau Jalan Rusak Baosan Kidul Ngrayun, Wabup Ponorogo Janjikan Juli Dibangun

09/05/2023 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Perbaikan jalan yang terus dikebut oleh Pemkab Ponorogo, masih mengisakan banyak jalan yang rusak terutama di daerah pinggiran, Lisdtarita Wakil Bupati Ponorogo meninjau langsung jalan rusak di Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun yang sempat viral.

Wabup Ponorogo melakukan pantauan langsung di jalur penghubung Ponorogo ke wilayah Pacitan yang mengalami kerusakan di sejumlah titik.

‘’Kami sudah memprogramkan pembangunannya tahun ini, kisaran bulan Juli akan dilakukan perbaikan,” kata Lisdyarita, Wakil Bupati Ponorogo, Selasa, (9/5/2023).

Ia mengungkapkan bahwa Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo sedang menjalankan tahapan pelaksanaan proyek rehabilitasi jalan senilai Rp 1,6 miliar. Nantinya setelah finalisasi rancangan bangunan selesai, dilanjutkan ke tahap pelaksanaan lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Sekarang ini proses perencanaan sudah selesai, tinggal naik lelang,” tambahnya.

Ia memperkirakan pelaksanaan pembangunan jalan itu berlangsung mulai Juli mendatang. Perencanaan pekerjaan sudah dilakukan jauh hari sebelum muncul inisiatif seorang warga yang memperbaiki jalan di Desa Baosan Kidul tersebut dengan dana pribadi.

“Program pembangunan jalan akan terus berlanjut, sudah kisaran 50 persen jalan rusak yang sudah diperbaiki,” tegasnya.

Sementara itu, Dzul Hijjah Fajar, Kepala Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun berterima kasih karena pembangunan jalan segera terealisasi.

Ia menjelaskan bahwa saat hujan turun permukaan jalan berlumpur licin, hal ini menyulitkan pengemudi maupun pengendara motor.

“Terimakasih Pemkab Ponorogo sigap dalam menanganinya sehingga kami tidak harus menunggu lama,’’ pungkas Dzul Hijjah Fajar, Kepala Desa Baosan Kidul, Ngrayun saat bersama Lisdyarita, Wakil Bupati Ponorogo saat meninjau jalan rusak. (Adv).