Daftar Bacakada Magetan, Pasangan Sujatno-Ida Siap Hibahkan Dirinya untuk Masyarakat

Daftar Bacakada Magetan, Pasangan Sujatno-Ida Siap Hibahkan Dirinya untuk Masyarakat

27/08/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, MAGETAN – Hari pertama pembukaan pendaftaran Calon Kepala Daerah, Pasangan Sujatno-Ida Yuhana Ulfa resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pasangan yang diusung oleh koalisi PDIP Perjuangan, PKS, PPP, dan Partai Gelora ini mendaftar ke KPU bersama para pendukung dari berbagai partai dan lapisan masyarakat. Kehadiranya semakin meriah dengan pertunjukan Reog Ponorogo dan hadroh.

Sujatno, Bakal Calon Bupati Magetan mengatakan pihaknya memilih hari pertama untuk mendaftar karena ini penerapan jargon ‘Sat-Set Das-Des’.

“Kalau memang sudah waktunya kenapa harus ditunda besok atau lusa,” jelasnya, Selasa, (27/8/2024)

Ia menambahkan pihaknya tidak hanya serasi dari segi gender, tapi juga berasal dari nasionalis dan religius, dengan mengusung semboyan ‘Menuju Magetan Jadi Juara’, pihaknya akan memang di Pilkada ini.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat Magetan. Jadi ia minta dukungan dan doa restu semua masyarakat Magetab untuk memenangkan pilkada dan merealisasikan visi tersebut.

“Berangkat dari rakyat menuju kemenangan rakyat, kami siap menghibahkan waktu, tenaga, dan bahkan biaya demi kemajuan Magetan,” tegasnya.

Noviano Suyide, Ketua KPU Magetan memastikan bahwa berkas pendaftaran pasangan Sujatno-Ida telah diterima dan dinyatakan sah.

“Setelah melalui pencermatan, pendaftaran atas nama Sujatno dan Ida Yuhana Ulfa dinyatakan diterima dan sah,” katanya.

Sebagai bagian dari proses selanjutnya, pasangan Sujatno dan Ida Yuhana Ulfa akan menjalani tes kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan di RSUD dr. Soetomo, Surabaya, sesuai prosedur yang ditetapkan KPU. (Fa20)