Diresmikanya UNESA Kampus 5, Pelecut Kemajuan Magetan

Diresmikanya UNESA Kampus 5, Pelecut Kemajuan Magetan

24/08/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, MAGETAN – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) meresmikan Kampus 5 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, sebagai penanda perkembangan pendidikan akan meningkat disertai sektor lain.

Peresmian diikuti dengan kegiatan menarik, seperti jalan sehat, penandatanganan prasasti dan Memorandum of Agreement (MoA), serta acara simbolis pemotongan tumpeng dan pelepasan burung merpati.

Nurhasan, Rektor UNESA, mengatakan bahwa Kampus 5 UNESA akan menjadi ikon pendidikan dan kemajuan bagi Kabupaten Magetan.

Ia bersyukur bahwa antusiasme masyarakat dan pendaftar sangat tinggi, tapi jumlahnya agar seimbang jumlahnya dibatasi. “Mudah-mudahan ke depan bisa bangun gedung lagi dan infrastruktur tambahan lainnya,” katanya, Sabtu, (24/8/2024).

Sarmini, Direktur UNESA Kampus 5 Magetan, juga mengatakan bahwa kehadiran kampus ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya.

Menurutnya, UNESA Kampus 5 Magetan merupakan wujud sinergi antara kampus dan Pemkab Magetan dalam menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas untuk mencetak SDM unggul menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat selama ini,” tambahnya.

Hergunadi, Sekretaris Daerah Magetan turut mengapresiasi komitmen UNESA dan Pemkab Magetan dalam meningkatkan akses pendidikan tinggi.

Menurutnya, kehadiran kampusnya Rumah Para Juara ini tidak hanya simbol pembangunan fisik, tetapi juga wujud pembangunan SDM daerah yang unggul. Bahkan dampak ekonomi yang positif pun sudah mulai terasa.

“Pelaku usaha lokal bertambah, dan daya beli masyarakat meningkat. Dampak yang lebih besar akan terlihat dalam 5 hingga 15 tahun ke depan, termasuk di sektor pariwisata,” pungkas Hergunadi dalam Peresmian UNESA Kampus 5 Magetan. (Fa20)