Bupati Ponorogo Wisuda 427 Tahfidz Cilik

Bupati Ponorogo Wisuda 427 Tahfidz Cilik

30/04/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko setidaknya mewisuda 427 tahfidz cilik di Gedung PGRI Ponorogo, pada Sabtu, 27 April 2024.

Mayoritas yang wisudawan-wisudawati merupakan tahfidz cilik yang sudah hafal Al-Quran mulai dari beberapa juz hingga 30 juz.

Bupati Ponorogo mengatakan para siswa di Ponorogo baik di sekolah negeri maupun swasta tidak hanya dibekali ilmu eksak tapi juga dibekali ilmu agama, antara lain menjadi tahfidz Al-Quran.

Ini merupakan gemblengan bidang keagamaan agar siswa mencintai Al-Quran dan mempunyai budi pekerti luhur dan mental agama yang kuat, sebagai pondasi siswa ditengah-tengah kemajuan perkembangan tehnologi di masa sekarang.

“Kami punya mimpi besar agar para siswa mempunyai generasi yang berkualitas dan mental yang baik,” tambahnya.

Mimpi pendidikan yang mampu menghadirkan siswa yang berkualitas dan berakhlak baik merupakan tanggung jawab bersama, terutama saya sebagai bupati, untuj itu diperlukan kerjasama dalam mewujudkannya.

“Ponorogo kota santri, ini akan terus melekat pada Ponorogo, jadi pendidikan harus terus memberikan bekal agama, sehingga mampu menghadirkan generasi yang berkualitas, berakhlak dan berbudi luhur kedepannya,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo. (*)