Kemendes PDTT Resmikan Pengembangan Obyek Wisata Desa di Ponorogo

Kemendes PDTT Resmikan Pengembangan Obyek Wisata Desa di Ponorogo

15/11/2022 0 By Hari Dekik

KOMPASNUSANTARA – PONOROGO, Kementerian Desa PDTT resmikan pengembangan objek wisata desa melalui stimulan dari kementerian desa PDTT, pengembangan terutama pembangunan sarana dan prasarana pendukung pengembangan objek wisata desa. Beberapa lokasi wisata yang mendapat bantuan pengembangan adalah Sendang Bulus Desa Pager Bungkal, Desa Karangpatihan dan Sukorejo Ponorogo.

Sugito, Dirjen PDP Kemedesa PDTT mengatakan saat ini kementeriannya sedang fokus percepatan pembangunan wisata perdesaan, untuk Ponorogo ini kementerian memberikan bantuan untuk pengembangan objek wisata yakni Desa Pager, Desa Sukorejo, dan Desa Karangan serta pembangunan jalan kawasan Desa Karangpatihan Pulung dan Desa Candi.

“ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang merupakan program nasional,” ungkapnya. Selasa, (15/11/2022).

Sementara itu Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita menyampaikan terima kasih kepada kemeterian desa PDTT atas bantuan yang diberikan, semoga dengan adanya bantuan ini wisata desa bisa berkembang dan mampu menjadi tumpuan ekomoni bagi warganya. “Pemerintah nantinya akan terus mendorong desa-desa lain untuk terus mengembangkan potensi desanya untuk dijadikan wisata,” pungkasnya. (*)