Bangkitkan Minat Berorganisasi, Dema IAIN Ponorogo Gelar Expo UKM

Bangkitkan Minat Berorganisasi, Dema IAIN Ponorogo Gelar Expo UKM

14/09/2021 0 By Hary Dekik

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Menarik minat mahasiswa dalam UKK/UKM, Dema IAIN Ponorogo menggelar Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Organisasi Daerah (Orda) di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo. Kegiatan diikuti oleh 10 UKM/UKK serta 9 Orda.

Kegitan yang mengambil tema, “Merawat organisasi demi sumber daya mahasiswa yang berkompeten dan berkarakter”, diharapan nantinya mahasiswa baru memahami tentang keorganisasian sehingga aktif dan berkontribusi dalam organisasi di IAIN Ponorogo.

Expo IAIN Ponorogo

Abdillah Mu’izz, Ketua Dema IAIN Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan, mahasiswa jangan sampai menjadi kupu-kupu, kuliah pulang kuliah pulang, saya menganalogikan kuliah itu adalah nasi, dan organisasi itu lauknya, “Jadi kalau ingin merasakan nikmatnya makanan, asin, gurih, pedas dan bahkan gosong, ikutlah organisasi !,” tandasnya. Senin, (13/9/2021)

Menurutnya kegiatan expo dilaksanakan secara blended dengan mendatangkan mahasiswa baru sebanyak 1 orang per kelas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiarkan secara daring dengan menggunakan platform zoom serta youtube Dema IAIN Ponorogo.

Expo IAIN Ponorogo

Ahmad Zainal Abdi, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Ponorogo, berharap momentum seperti ini harus selalu diadakan di IAIN Ponorogo, agar dapat meningkatkan kualitas individu mahasiswa IAIN Ponorogo menuju Grade Universitas.”

Acara di tutup dengan seminar oganisasi yang dengan pemateri Aji Binawan Putra, Demisioner Presma IAIN Ponorogo 2019 dengan tema, “Tantangan dan harapan berorganisasi bagi generasi millennial”.

“Terimakasih kepada kawan-kawan UKM, UKK, dan Orda yang telah bekerjasama dalam kegiatan Dema IAIN Ponorogo, ini adalah acara perdana dan kita semua adalah saksinya, semoga dengan adanya kegiatan ini membangun motivasi organisasi bagi mahasiswa baru”, kata Antoni Santoso, Ketua Pelaksana Kegiatan. (*)