Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Kang Giri Bupati Ponorogo Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

23/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Wawasan kebangsaan menjadi konsep dasar yang harus ditanamkan sejak dini terutama kepada para generasi muda untuk mewujudkan rasa nasionalisme, kebangsaan dan toleransi dalam berbangsa bernegara. Kang Giri Bupati Ponorogo menyampaikan pentingnya Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Kepala Sekolah, Pengawas, Penilik serta Tenaga Kependidikan di Gedung PGRI Kabupaten Ponorogo.

Kang Giri Bupati Ponorogo

Kegiatan yang diikuti sekitar 500 peserta terdiri dari kepala sekolah, penilik, pengawas dan tenaga kependidikan ini Dinas Pendidikan kabupaten Ponorogo dengan pemateri KH Masduki Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur.

Kang Giri berpesan kepada para tenaga pendidik untuk senantiasa menanamkan wawasan kebangsaan kepada para siswa.

“Wawasan kebangsaan merupakan konsep dasar yang harus ditanamkan sejak dini terutama kepada para siswa dalam mewujudkan dan memperkuat nasionalisme, toleransi serta rasa kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara,” katanya, Rabu, (23/3/2022).

Kang Giri Bupati Ponorogo

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Nurhadi Danuri berharap setelah kegiatan ini para peserta bisa membina tenaga pendidik dilingkungannya masing-masing agar kedepannya pemahaman wawasan kebangsaan ini bisa disampaikan kepada anak didik.

“Kegiatan ini untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkas Nurhadi Danuri, Kadindik Ponorogo pada acara pembinaan wawasan kebangsaan yang di hadiri Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)