Buka Turnamen Bola Voli  Pelajar, Bupati Ponorogo Berharap Tumbuh Atlet Profesional

Buka Turnamen Bola Voli Pelajar, Bupati Ponorogo Berharap Tumbuh Atlet Profesional

05/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Kang Giri Bupati Ponorogo menaruh harapan besar tumbuh bibit-bibit voli profesional dari Ponorogo. Pandemi disikapi dengan prokes ketat dan inovasi cerdas diyakini dapat terlaksana kompetisi sehat dicabang olahraga ini.

Hal ini disampaikan Kang Giri Bupati Ponorogo pada Pembukaan Turnamen Bola Voli Pelajar SMP dan SMA se- Kabupaten Ponorogo Piala Bupati 2022, di Lapangan Sekolah Bola Voli (SBV) Ganesha Desa Gegeran Kecamatan Sukorejo.

Bola Voly Ponorogo

“Di kondisi sekarang ini prokes ketat itu sangat penting dan harus disikapi inovasi cerdas, salah satunya turnamen ini,” kata Kang Giri, Bupati Ponorogo, Sabtu, (5/2/2022).

Kang Giri berharap dengan turnamen ini muncul bibit- bibit muda yang menghasilkan atlet atlet profesional baik nasional maupun internasional. Kompetisi yang sehat usia muda ini terbukti menghasilkan atlet yang mengharumkan nama Ponorogo.

Bola Voly Ponorogo

“Ponorogo ini tambangnya atlet berprestasi, seperti Jalu itu pemain nasional yang asli dari Ponorogo, kehadiran saya ini bukti kecintaan saya pada olahraga khususnya bola voli,” tambahnya.

Turnamen ini diikuti oleh 24 tim putra dan putri dan berlangsung setiap akhir pekan, dan dijadwalkan berakhir tanggal 27 Maret 2022.

Bola Voly Ponorogo

Diakhir sambutannya Kang Giri ingin agar kompetisi sering digelar, selain untuk melatih tekhnik bermain, yang paling penting membentuk mental.

“Kompetisi ini harus sering diadakan terutama untuk membentuk mental pemain,” pungkas Bupati Ponorogo. (*)