Kang Giri Dampingi Baksos TP PKK Kabupaten Ponorogo di Sampung

Kang Giri Dampingi Baksos TP PKK Kabupaten Ponorogo di Sampung

17/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Bakti Sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo terus berlanjut, menyasar di seluruh kecamatan di Ponorogo, kali ini giliran Kecamatan Sampung yang disambangi TP PKK Kabupaten Ponorogo yang didampingi Kang Giri Bupati Ponorogo. PKK peduli ini sebagai bentuk kepedulian PKK kepada masyarakat di masa pandemi.

Kang Giri TP PKK Ponorogo

Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Kang Giri Bupati Ponorogo, Lisdyarita wakil Bupati Ponorogo, Kepala Dinas PP dan KB, Kepala Dinas PUPK, Sekdin Dinas Sosial P3A, Kabid Kebudayaan dan Pengurus TP PKK Kabupaten Ponorogo.

Hari ini mendatangi desa di Kecamatan Sampung yaitu Desa Pager Ukir, Desa Kunti, Desa Glinggang, Desa Gelang Kulon, Desa Karangwaluh.

Kang Giri TP PKK Ponorogo

Susilowati Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat acara PKK peduli ini juga ada sosialisasi stunting, penyerahan kartu BPJS kepada pengurus RT.

“Masalah stunting menjadi pekerjaan rumah, oleh karena itu kami menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk mensosialisasikan stunting kepada masyarakat,” katanya, Kamis, (17/2/2022).

Mengatasi stunting ini memang perlu untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan hebat, sehingga Kabupaten Ponorogo bisa melahirkan sumberdaya manusia yang baik, menjadikan Ponorogo Hebat bermartabat.

Kang Giri dalam kesempatan tersebut mensosialisasikan penggunaan Dana RT mulai dari pembangunan resapan air, pemilah sampah, wifi gratis di rt, penanaman bunga, BPJS pengurus rt, pendataan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS sebagai dasar penerimaan bantuan.

“Dana RT silahkan digunakan sesuai apa yang sudah diatur,” pungkas Kang Giri di sela mendampingi kunjungan TP PKK Kabupaten Ponorogo. (*)