Kang Giri Dampingi TP PKK Peduli Baksos di Badegan Ponorogo

Kang Giri Dampingi TP PKK Peduli Baksos di Badegan Ponorogo

01/03/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Ponorogo gelar kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, Kang Giri Bupati Ponorogo mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Susilowati dalam acara baksos dan PKK Peduli di Desa Karangan Kecamatan Badegan.

Susilowati Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo memaparkan kegiatan PKK peduli dan baksos diberbagai desa di Ponorogo.

Bupati Kang Giri TP PKK Ponorogo

“Tujuan kegiatan ini melakukan sosialisasi berbagai program PKK, yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya, dan ibu-ibu PKK khususnya,” kata Susilowati, Selasa, (1/3/2022).

Susilowati menambahkan selain mensosialisasikan program kegiatan PKK, juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Memang jumlahnya tidak banyak, semoga bermanfaat,” tambah Susilowati, yang juga istri Kang Giri Bupati Ponorogo.

Lebih lanjut Susilowati berharap ibu-ibu PKK di Desa Karangan peduli lingkungan sekitar, serta harus ditumbuhkan kreativitas diberbagai bidang.

“Saya meyakini ibu-ibu PKK disini mempunyai potensi besar untuk mengembangkan kreativitas nya,” tuturnya.

Bupati Kang Giri TP PKK Ponorogo

Dalam kesempatan itu Kang Giri Bupati Ponorogo juga mensosialisasikan penggunaan dana RT mulai dari pembangunan resapan air, pemilah sampah, wifi gratis di RT, penanaman bunga, BPJS pengurus RT, serta pendataan DTKS ditingkat RT sebagai acuan penerimaan bantuan.

“Dana RT silahkan digunakan sesuai aturan yang ada,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo.

Sementara itu Pujianto Kepala Desa Karangan menyampaikan banyak terima kasih atas kegiatan TP PKK Kabupaten Ponorogo di Desa Karangan, yang juga dihadiri Kang Giri Bupati Ponorogo.

“Saya berharap ini bukan kunjungan seremonial saja, kegiatan ini memotivasi ibu-ibu PKK dan masyarakat untuk peduli sesama dan lingkungan sekitarnya,” terang Pujianto.

Selanjutnya Pujianto menambahkan, bahwa masyarakat di Desa Karangan akan senantiasa meningkatkan kreativitas nya diberbagai bidang.

“Tentunya kita apresiasi kegiatan ini, semoga kedepannya lebih baik lagi,” pungkasnya pada acara Baksos dan Baksos TP PKK Peduli bersama Kang Giri Bupati Ponorogo tersebut. (*)