Kang Giri Launcing Parenting SMPN 1 Mlarak Ponorogo

Kang Giri Launcing Parenting SMPN 1 Mlarak Ponorogo

07/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Sinergitas merupakan proses membangun keseimbangan yang harmonis antara sekolah, orang tua, dan anak. Untuk itu SMPN 1 Mlarak, Ponorogo menggelar parenting dengan tema, ‘Membangun sinergi antara sekolah orang tua dan anak.’

Secara resmi acara parenting dibuka oleh Kang Giri, selaku Bupati Ponorogo, acara diikuti oleh 154 siswa kelas VIII didampingi orang tuanya.

Parenting SMPN 1 Mlarak Ponorogo

Edy Supriyanto, Kepala SMPN I Mlarak mengatakan dalam kegiatan ini posisi sekolah dan orang tua setara, harmoni orang tua dan sekolah mendorong pendidikan berkualitas.
Orang tua diajak bediskusi terkait pendidikan anak dan penjelasan program sekolah dan pencapaian sekolah secara langsung.

“Ini menunjukkan integritas sekolah dengan transparan menyampaikan seluruh aktifitas sekolah, ada jargon yang kita maknai HATI (Harapan Tunas Indonesia), artinya bagaimana interaksi positif antara sekolah dan orang tua pada kecerdasan intelektual, fisik dan sosial anak demi Indonesia lebih baik,” kata Edy Supriyanto, Senin, (7/2/2022).

Salah satu kegiatan yang mendorong pendidikan dan pengembangan diri di anak didik SMPN 1 Mlarak, dilaksanakannya kegiatan mengaji dan sholat Dhuha bersama.

“Jika kegiatan positif ini diterapkan harapan kami kualitas pendidikan semakin membaik, kepercayaan masyarakat meningkat,” tambah Edy.

Parenting SMPN 1 Mlarak Ponorogo

Sementara itu Kang Giri, Bupati Ponorogo menyampaikan bahwa misi Pemerintah Kabupaten Ponorogo yakni termasuk pendidikan karakter guna mencetak generasi penerus yang unggul, kreatif, kritis, mandiri, berkepribadian, beriman berakhlak, mulia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Komunikasi yang transparan akan meningkatkan kepercayaan orang tua untuk menitipkan putra putri nya ke sekolah, dan kegiatan ini bisa kita lakukan dengan parenting,” katanya.

Sekolah dapat menciptakan hallo effeck dengan menunjukkan seluk beluk sekolah baik program proses belajar mengajar ekstra kurikuler melalui sinergitas.

“Mari kita ingat dan maknai sebuah jargon HATI atau Harapan Tunas Indonesia agar insan pendidikan kita bersemangat mengusahakan tunas Indonesia yang penuh harapan,” pungkas Kang Giri, Bupati Ponorogo di acara Parenting SMPN 1 Marak. (*)