Guru Bertugas Sesuai Domisili, Peringatan Hardiknas Ponorogo

Guru Bertugas Sesuai Domisili, Peringatan Hardiknas Ponorogo

21/05/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Kang Giri Bupati Ponorogo ingin menempatkan para guru bertugas sesuai domisili mereka. Sebab guru mempunyai peran ganda sebagai pengajar dan teladan bagi lingkungannya.

“Saya ingin menempatkan para guru sesuai domisili tempat tinggal mereka, jika formasi masih ada,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Sabtu, (21/5/2022).

Kang Giri Bupati Ponorogo Hardiknas 2022

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kang Giri Bupati Ponorogo ketika bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari Pendidikan Nasional dan hari Kebangkitan Nasional di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Menurutnya para guru yang bertugas di dekat tempat tinggal juga mendukung kurikulum Merdeka Belajar, yakni kurikulum yang memberikan kebebasan siswa untuk memilih pelajaran apa saja sesuai bakat dan minat.

“Kita bisa membuat Ponorogo menjadi lebih maju hebat dan bermartabat,” tambahnya.

Kang Giri Bupati Ponorogo Hardiknas 2022

Hal spesial peringatan Hardiknas dan Harkitnas tahun 2022 karena tiga perpustakaan di Ponorogo tampil sebagai yang terbaik tingkat nasional. Yakni Perpustakaan Desa Manuk, Kecamatan Siman menjadi perpustakaan desa terbaik dalam implementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tingkat nasional.

Kang Giri Bupati Ponorogo Hardiknas 2022

Selain itu perpustakaan Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) dan SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo meraih akreditasi A standar perpustakaan nasional.

“Kepada peraih penghargaan saya sampaikan apresiasi dan selamat, pertahankan prestasi yang telah diraih sekarang, semoga menjadi inspirasi yang lainnya,” pungkas Kang Giri Bupati Ponorogo pada Peringatan Hardiknas tahun 2022. (*)