Kang Giri Tinjau Penyaluran BPNT Tunai di Jambon Ponorogo

Kang Giri Tinjau Penyaluran BPNT Tunai di Jambon Ponorogo

24/02/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Penyaluran Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) yang dilakukan oleh PT Pos di Kabupaten Ponorogo terus berlanjut. Kang Giri Bupati Ponorogo didampingi Susilowati Ketua TP PKK Ponorogo meninjau langsung penyaluran BPNT tunai tersebut di tiga desa wilayah Kecamatan Jambon.

Kang Giri Ponorogo BPNT Tunai

Ketiga desa di Kecamayan Jambon yang dikunjungi Kang Giri tersebut antara lain Desa Blembem, Desa Krebet dan Desa Sidoharjo.

 

Dalam penyaluran BPNT tersebut juga terdapat gerai vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin maupun booster.

Kang Giri Bupati Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran BPNT tunai ini merupakan aspirasi masyarakat sehingga setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa membelanjakan sesuai kebutuhan sehingga ketahanan pangan tercukupi.

“Pemerintah Pusat sudah mengganti BPNT secara tunai melalui PT Pos Indonesia,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Kamis, (24/2/2022)

Lebih lanjut Kang Giri juga berpesan kepada KPM agar BPNT Tunai yang diperoleh tidak dibelikan yang aneh-aneh, seperti rokok, bedak lipstik dan sebagainya, belilah beras, telur, sayuran dan sebagainya keperluan dapur, sehingga ketahanan pangan tercukupi.

Kang Giri Ponorogo BPNT Tunai

“Mbah kung dan mbah uti tolong uangnya jangan dibelikan yang aneh-aneh nggih, untuk membeli kebutuhan dapur, cukup untuk membeli beras dan telur, semoga bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu Hadi Prayitno, Plt Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Ponorogo mengatakan penyaluran di tiga tersebut ada 1.427 KPM.

“Di Desa Blembem ada 268 KPM, Desa Krebet ada 419 KPM dan di Desa Sidoharjo ada 560 KPM yang menerima,” pungkas Hadi Prayitno pada acara penyaluran BPNT tunai tersebut yang dihadiri Kang Giri, Bupati Ponorogo. (*)