Launching Program Gotong-royong Plesterisasi, Kang Giri Gandeng Baznas Ponorogo

Launching Program Gotong-royong Plesterisasi, Kang Giri Gandeng Baznas Ponorogo

29/08/2022 0 By Wahyudi

KOMPASNUSANTARA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo saat ini sedang getol melakukan plesterisasi rumah warga agar menjadi hunian yang layak. Dari jumlah 17.000 rumah tidak layak huni setahun yang lalu saat ini tersisa sekitar 7000 an yang belum diplester. Melalui Program Gotong Royong Plesterisasi Kang Giri, Bupati Ponorogo gandeng Baznas dan sejumlah pihak ikut berpartisipasi.

Plesterisasi Kang Giri Bupati Ponorogo Baznas

Hal tersebut disampaikan oleh Kang Giri Bupati Ponorogo saat launching Program Gotong Royong Plesterisasi di Desa Mojopitu Kecamatan Slahung Ponorogo.

“Kami gandeng sejumlah pihak untuk mendukung program plesterisasi,” kata Kang Giri Bupati Ponorogo, Senin, (29/8/2022).

Plesterisasi Kang Giri Bupati Ponorogo Baznas

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pihaknya saat ini menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo, sedang membangun 176 rumah di Kecamatan Slahung. Plesterisasi ini sebagai program riil yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

“Masih ada ribuan rumah di Ponorogo yang lantainya belum diplester,” tambahnya

Plesterisasi Kang Giri Bupati Ponorogo Baznas

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Ponorogo, Kholid Ali Husni menyampaikan bahwa sebanyak 176 rumah yang diplester di Kecamatan Slahung ini tersebar di 22 desa. Setiap penerima manfaat mendapatkan jatah Rp 1,5 juta, berupa 18 sak semen dan 2,5 kubik pasir.

“Bantuan ini sifatnya stimulus, sedangkan pengerjaannya gotong royong dengan warga sekitar,” pungkas Kholid Ali Husni Ketua Baznas Kabupaten Ponorogo pada launching Program Gotong Royong Plesterisasi bersama Kang Giri Bupati Ponorogo. (*)